Ladang Cinta

Pesan dari Seberang Lautan

Ingat Engkau (2) Oktober 17, 2007

Filed under: Rindu — Mr. Acim @ 5:30 am

Lebaran ini ada pelajaran berharga yang ku dapat. Dari obrolan keluarga,  aku mengerti satu hal tentang cara memperlakukan orang lain.

“Mestinya kamu berpikir bagaimana diri kita memperlakukan orang lain, bukan bagaimana orang lain memperlakukan kita,” kata kakak pertamamu, malam itu.

Kesadaranku tersentak. Aku seperti bangun dari tidur panjang. Benarkah selama ini aku lebih memperhatikan respon orang lain terdapat diriku? Benarkah?

Aku lantas ingat kamu Mit. Aku ingat ucapan presiden AS John F Kennedy. Dia bilang, jangan kau tanya apa yang sudah negara berikan kepadamu, tapi apa yang sudah kau perbuat untuk negaramu. Ya…ucapan ini mengiang-ngiang di telingaku.

Aku memang tidak banyak berbuat untuk engkau, Mit. Aku bukan orang yang sering menolongmu, memperhatikanmu atau menjadi tempat curhatmu. Aku cuma orang lain. Orang yang berada di luar lingkaran hidupmu. Aku bukan subjek, bukan pula objek. Aku cuma pelengkap penderita.

Jangan kau anggap sikapku ini sebagai tanda pesimisme. Aku cuma ingin suatu hari nanti kau ingat aku sebagai orang yang pernah sayang ke kamu. Orang yang pernah jatuh cinta dan menuliskan perasaannya lewat blog atau email. Orang yang barangkali menjengkelkan engkau dengan pesan-pesan SMS yang membanjiri ponselmu. Demikian pula dirimu Mit. Aku ingin suatu hari nanti, ada ingatan tentang engkau dalam otakku. Sayang hingga hari ini aku belum menemukan kata yang cocok untuk mewakili kesan itu. Kesan tentang dirimu.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s