Ladang Cinta

Pesan dari Seberang Lautan

Takut Dosa Oktober 6, 2007

Filed under: Menerung — Mr. Acim @ 6:34 am

Ada makhluk, ada Sang Kholik. Ada setan, ada malaikat. Ada dosa, ada pula pahala. Bulan puasa sudah hampir sampai ujung. Mestinya sudah banyak pahala yang bisa dikumpulkan untuk bekal akhirat nanti. Tetapi jujur dari lubuk hati paling dalam, ada ketakutan kalau ibadah puasa kita tidak diterima.

Mita, aku takut. Benar-benar takut. Salat malam dan zikir sesudahnya cukup membuka mata tentang banyaknya dosa-dosa yang sudah kuperbuat. sengaja atau tidak, setiap hari ada tumpukan dosa baru yang aku dapat. Sementara sapu pembersih dosa yang kupunya seperti tak berdaya akibat pekatnya noda.

Aku takut Mita. Para penceramah agama di televisi, radio, di masjid-masjid selau mengingatkan untuk khusuk beribadah. Mengajak kita mengingat Allah sang Pencipta. Setiap detik kita diminta mengingat-Nya. Setiap saat. Setiap tarikan nafas kita. Aku takut Mita, karena justru pada saat salat, aku justru lebih sering teringat dirimu….

 

Tinggalkan Balasan

